header-int

FK UNIZAR Gelar Acara Apresiasi Bagi Putri Indonesia NTB 2021

Senin, 08 Nov 2021, 10:30:51 WIB - 50 View
Share
FK UNIZAR Gelar Acara Apresiasi Bagi Putri Indonesia NTB 2021

Senin (25/10), Fakultas Kedokteran Universitas Islam Al-Azhar (FK UNIZAR) menggelar pertemuan dengan Putri Indonesia NTB 2021 terpilih dan 1st Runner Up Putri Indonesia NTB 2021. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi pimpinan fakultas bersama jajarannya terhadap pencapaian yang luar biasa dari para mahasiswa FK UNIZAR di ajang bergengsi seperti Pemilihan Putri Indonesia ini.

dr. Halia Wanadiatri, M.Si selaku Manajer Kemahasiswaan yang juga menjadi leading sector untuk memfasilitasi keterlibatan mahasiswa dalam berbagai ajang kompetisi. Pada kesempatan ini menyampaikan apresiasinya.

“Tahun ini merupakan tahun penuh keberkahan bagi FK UNIZAR, karena banyak mahasiswa kita yang berhasil dalam kegiatan akademik maupun non akademik, termasuk pencapaian yang diperoleh oleh Sheilla Intan Purnamasari sebagai Putri Indonesia NTB Tahun 2022 dan Ni Ketut Ayu Rachma Nanda Sapitri yang terpilih sebagai 1st Runner Up Putri Indonesia NTB 2022”. Ucap dr. Halia.

Tak ketinggalan, apresiasi pun diberikan oleh Wakil Dekan I, dr. Dasti Anditiarina, Sp.KP yang sangat bangga dengan suasana akademik yang dibangun di FK UNIZAR, support penuh dari pimpinan fakultas maupun antusiasme mahasiswa yang aktif mengikuti berbagai ajang kompetisi. “Terima kasih kepada pak Dekan yang telah mendukung penuh kegiatan kemahasiswaan, termasuk keikutsertaan mahasiswa kita dalam berbagai ajang bergengsi baik tingkat regional, nasional maupun internasional. Hal ini memberikan sumbangsih prestasi mahasiswa/i FK UNIZAR. Pesan saya kepada Sheilla dan Nanda, semoga bisa lebih me-manage waktu dan saat ini kalian sebagai role model bagi mahasiswa/i FK UNIZAR juga masyarakat NTB secara umum”ucap dr. Dasti

Pada kesempatan ini, Dekan FK UNIZAR, Dr. dr. H. Artha Budi Susila Duarsa, M.Kes sangat menyadari peran institusi pendidikan kedokteran dalam mendukung keterlibatan mahasiswa baik pada kegiatan akademik maupun non akademik. Oleh karena itu, dr. Artha memberikan apresiasi kepada tim Kemahasiswaan yang telah merancang pertemuan ini.

“Hingga saat ini FK UNIZAR terus melakukan adaptasi dan berinovasi untuk meningkatkan penyelenggaraan pendidikan FK UNIZAR. Selamat kepada Sheila atas terpilihnya sebagai Putri Indonesia NTB 2021 dan Rachmananda sebagai 1st Runner Up Putri Indonesia NTB 2021, ada faktor kredibilitas dan luck didalamnya, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kami atas pencapaian yang luar biasa ini, beyond dari yang saya harapkan” ungkap dr. Artha.

Selain itu, dr. Artha memberikan gambaran bahwa pencapaian yang didapatkan oleh Sheila dan Rachmananda adalah momentum terbaik sebagai mahasiswa FK UNIZAR yang turut mencerminkan core value FK UNIZAR yaitu “Educating the mind without educating the heart is no education at all”.

Brainnya bagus, Behaviournya baik dan tentu Beauty tak kalah menarik. Salah satu tugas putri Indonesia NTB adalah mempromosikan pariwisata NTB. Jadi connecting dengan keunggulan FK UNIZAR yaitu kesehatan pariwisata yang tergambar dalam Visi FK UNIZAR “Menjadi Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) Terkemuka di Kawasan Indonesia Timur dengan Unggulan di Bidang Kesehatan Pariwisata berlandaskan nilai-nilai Rahmatan Lil Alamiin” tutup dr. Artha.

Acara selanjutnya, the winner dan 1st runner up Putri Indonesia NTB turut berbagi pengalaman selama menjalani tahapan seleksi hingga penampilannya di acara puncak Grand Final Putri Indonesia NTB yang digelar di Prime Park Hotel and Convention Lombok pada Sabtu (23/10) kemarin.

Ni Ketut Ayu Rachma Nanda Sapitri menceritakan perjalanannya hingga bisa masuk pada Top 3 Putri Indonesia NTB karena sejak menjadi mahasiswa FK UNIZAR, Nanda sudah memperlihatkan bakatnya mulai dari Putri Angkatan 2020 melalui kegiatan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM), kemudian menjadi putri FK UNIZAR melalui Pemilihan Putra-Putri Kampus pada event Medical Fiesta 2021.

“Saya mendapatkan dukungan penuh dari seluruh sivitas akademika masuk dalam Top 14 dan ikut serta dalam karantina dari 14 orang finalis. Pondasi awal saya dapatkan dari seluruh kegiatan kemahasiswaan yang diajarkan dari Fakultas baik melalui LKMM dan pembelajaran profesionalisme maupun personal branding dan bisa masuk dalam grandfinal. Ada tahapan wawancara sebagai tahapan seleksi hingga masuk dalam 8 besar, kemudian 5 besar hingga menjadi 1st runner up. Saya juga mendapatkan dukungan dari Kak Sheilla juga Manajer Kemahasiswaan” ucap Nanda.

Demikian juga, Sheilla Intan Permatasari yang di tahun ini menyandang Putri Indonesia NTB 2021. Mahasiswa kedokteran yang jago olahraga taekwondo ini mampu menunjukkan kerja cerdasnya hingga menyabet gelar bergengsi ini.

“Ini pengalaman kedua saya mengikuti ajang Pemilihan Putri Indonesia untuk Provinsi NTB. Selama masa karantina, banyak sekali up and down, namun kondisi itu bisa saya atasi dengan makin percaya diri, sebagai mahasiswa kedokteran saya mampu mengelola emosi dan mengembangkan ide-ide yang saya miliki sehingga saya mampu mencapai posisi ini. Saya juga mendapatkan dukungan penuh dari tim Kemahasiswaan FK UNIZAR selama mengikuti kegiatan ini. Tentunya, saya masih perlu dukungan penuh dari FK UNIZAR untuk bisa ikut dalam ajang Pemilihan Putri Indonesia Tingkat Nasional pada Tahun 2022 mendatang” Ucap Sheilla.

Acara diakhiri dengan penyerahan hand bouquet oleh Dekan FK UNIZAR kepada Sheilla dan Nanda, dan dilanjutkan dengan foto bersama dengan para pejabat struktural FK UNIZAR.