header-int

FK Unizar sambut Ramadhan Mubarak 1439 H

Senin, 21 Mei 2018, 09:53:25 WIB - 364 View
Share
FK Unizar sambut Ramadhan Mubarak 1439 H

FK Unizar sambut Ramadhan Mubarak 1439 H

 

Tak terasa Bulan Suci Ramadhan akan segera menghampiri seluruh umat muslim di dunia. Bulan penuh keberkahan dan kebaikan serta dilipatgandakan seluruh ibadah yang dilakukan oleh setiap muslim. Umat muslim akan menjalankan ibadah puasa sebulan penuh dengan segala kultur Ramadhan yang selalu dirindukan. Sebagai bentuk syukur dan menyiapkan diri untuk menyambut Bulan Ramadhan 1439 H, FK Unizar menggelar Tausiah dan Doa Bersama yang dihadiri oleh pimpinan fakultas beserta jajarannya, pejabat struktural, para dosen dan staf tenaga kependidikan. 

 

Kegiatan ini berlangsung khidmat di Gedung FK Unizar dengan menghadirkan penceramah, TGH M. Taisir Al Azhar, pendiri Ponpes Asshohwah Al-Islamiyah, Lombok Barat. Dalam sambutannya, Dekan FK Unizar, Dr. dr. H. Artha Budi Susila Duarsa, M.Kes, mengungkapkan FK Unizar telah re-akreditasi dengan rumusan visi rahmatan lil alaamiin yang juga dikonsultasikan ke Bapak TGH. M. Taisir Al Azhar, sehingga memiliki ikatan kekeluargaan dengan FK Unizar. Dalam menyongsong 1 Ramadhan 1439 H, antar sesama sivitas akademika FK Unizar saling memaafkan agar diberikan ketenangan dalam menjalankan ibadah puasa dan semoga FK Unizar menjadi institusi yang lebih unggul lagi ke depannya.

 

Pada kesempatan tersebut, TGH M. Taisir mengungkapkan bahwa ada 4 hal yang suci yaitu Dzat yang Suci, Allah SWT, Kitab Suci Al-Quran, Tempat yang Suci Makkah dan Bulan Suci Ramadhan. Diantara manfaat yang diperoleh dalam beribadah pada bulan suci yaitu pahala ibadah yang dilipatgandakan dibanding bulan-bulan lainnya. Manfaat duniawi dalam menjalankan ibadah puasa, diantaranya badan lebih sehat, aging process tertunda, terhindar dari stress yang berlebihan dan nafsu syahwat bisa ditahan. Manfaat ukhrawi yang diperoleh seperti kesempatan mendapat rahmat Allah, ampunan, dilipatgandakan pahala, jalan untuk dibebaskan dari api neraka dan mendapatkan cahaya hidayah Allah SWT. 

 

Dalam akhir kegiatan ini, TGH memimpin do'a agar Allah SWT memberikan kekuatan untuk shalihat dan shalihin sivitas akademika dalam menjalankan ibadah puasa , dan mendoakan semoga FK Unizar mengalami peningkatan akreditasi dari C menjadi B. Kegiatan menyambut Ramadhan Mubarak ditutup dengan salam-salaman antar sivitas akademika FK Unizar. Selamat menjalankan ibadah puasa 1439 H. (EM)

Fakultas Kedokteran Program Studi Pendidikan Dokter Universitas Islam Al- Azhar mulai diselenggarakan pada tahun 2004 berdasarkan Ijin Operasional Dirjen Dikti No. 2100/D/T/2004, tanggal 17 Juni 2004, yang kemudian diperpanjang oleh Dirjen Dikti No 3239/D/T/2006, tanggal 1 September 2006 sampai dengan tahun 2010. SK Ijin Penyelenggaraan No. 1913/D/T/K-VIII/2010 tanggal 24 Mei 2010 berlaku sampai 1 September 2014.
© 2019 Fakultas Kedokteran UNIZAR Follow Fakultas Kedokteran UNIZAR : Facebook Twitter Linked Youtube