header-int

Sosialisasi Panduan dan Roadmap Penelitian serta Pengabdian Kepada Masyarakat

Senin, 28 Jun 2021, 15:37:31 WIB - 81 View
Share
Sosialisasi Panduan dan Roadmap Penelitian serta Pengabdian Kepada Masyarakat

Sosialisasi Panduan dan Roadmap Penelitian serta Pengabdian Kepada Masyarakat FK UNIZAR yang diadakan pada hari Rabu, 16 Juni 2021 dibuka oleh sambutan Dekan FK UNIZAR yang diwakili oleh Bapak I Putu Dedy Arjita, S.Pd, M.Kes  selaku Wakil Dekan III FK UNIZAR. Sesi pertama yaitu penyampaian roadmap oleh ibu Ayu Anulus, SST, MKM (Koordinator Staf Ahli PSKP), panduan penelitian oleh dr. Sukandriani Utami, S.Ked (Manajer Riset), dan Pengabdian Kepada Masyarakat oleh dr. Hj. Suci Nirmala, S.Ked (Manajer PengMasHum). Peserta sosialisasi terdiri atas semua dosen FK UNIZAR yang dibagi menjadi 2 sesi, dimana setiap sesinya akan diikuti oleh maksimal 50 peserta sesuai yang disampaikan oleh dr. Sukandriani Utami, S.Ked, selaku ketua panitia.

Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dilakukan dengan Pusat Studi Kesehatan Pariwisata (PSKP) sebagai eksekutor yang terbagi atas enam divisi yaitu Divisi Public Health & Travel Medicine, Divisi Bioethics & Health Professional Education, Divisi Clinal & Travel Medicine, Divisi Metabolic & Antioxidant, Divisi Immunology & Infectious Disease, dan Divisi Herbal Medicine & Nutrigenomic. Berawal dari Perencanaan Strategi (Renstra) FK UNIZAR 2021-2025, maka Bidang 3 sebagai leading sector area penelitian, pengmas, dan humaniora menindaklanjuti dalam meregulasi dan koordinasi keberadaan PSKP FK UNIZAR guna percepatan kinerja dan eksekusi penelitian dan pengmas untuk pencapaian visi dan misi FK UNIZAR. Terbitnya Buku Panduan ini diharapkan dapat secara efektif memberikan panduan bagi para dosen untuk berpartisipasi dalam pendanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat

Berlandaskan hal tersebut, menjadi kegiatan sosialisasi Panduan dan Roadmap Penelitian serta pengabdian kepada masyarakat FK UNIZAR menjadi sangat penting untuk dapat mengarahkan dosen dalam melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan alur prosedur dan pedoman yang berlaku di FK UNIZAR.

 

 

Fakultas Kedokteran Program Studi Pendidikan Dokter Universitas Islam Al- Azhar mulai diselenggarakan pada tahun 2004 berdasarkan Ijin Operasional Dirjen Dikti No. 2100/D/T/2004, tanggal 17 Juni 2004, yang kemudian diperpanjang oleh Dirjen Dikti No 3239/D/T/2006, tanggal 1 September 2006 sampai dengan tahun 2010. SK Ijin Penyelenggaraan No. 1913/D/T/K-VIII/2010 tanggal 24 Mei 2010 berlaku sampai 1 September 2014.
© 2021 Fakultas Kedokteran UNIZAR Follow Fakultas Kedokteran UNIZAR : Facebook Twitter Linked Youtube