FK UNIZAR

Selamat Datang di Official Website Fakultas Kedokteran Universitas Al-Azhar
cover

Sebanyak 21 orang rombongan FK UNIZAR pada Jumat, 24 Desember 2021 melakukan benchmarking di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta (FK UMS). Rombongan benchmarking ini dipimpin langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Bioetik, dr. Dasti Anditiarina, Sp.KP. 

Peserta benchmarking adalah Tim Bidang Pendidikan, Kemahasiswaan, dan Bioetik yang terdiri dari Wakil Dekan I, Manajer Pusat Pendidikan Kedokteran (P2K), Manajer Kemahasiswaan, Manajer Bioetik, Kepala Clinical Skills Lab (CSL), Kepala Kurikulum dan tim, dan Kepala Assessment. Selain itu, turut serta juga Tim Program Studi yang terdiri dari Sekretaris Program Studi, Koordinator PPASK dan Koordinator PPPD. Dari Bidang Keuangan dan Sumber Daya yaitu Wakil Dekan II, perwakilan Manajer Sumber Daya dan Ketua Unit IT. Dari Bidang Riset, Pengabdian kepada Masyarakat dan Humaniora adalah Ketua Unit HKI dan Koordinator Tim Ahli PSKP. Dan dari Satuan Penjaminan Mutu Internal yaitu Kepala SPMI FK UNIZAR dan Koordinator SPMI.

Rombongan FK UNIZAR disambut baik oleh pihak FK UMS yang dipimpin langsung oleh Dekan FK UMS, Dr. dr. Flora Ramona Sigit Prakoeswa, M.Kes, Sp.KK, Dipl.STD-HIV, FINSDV bersama pejabat struktural di lingkungan FK UMS. Kegiatan benchmarking berlangsung dengan penuh keakraban dan saling sharing mengenai penyelenggaraan pendidikan kedokteran.

Benchmarking ini dilakukan sebagai upaya peningkatan kualitas pengelolaan institusi pendidikan kedokteran di FK UNIZAR, baik pada tahap akademik maupun tahap profesi. Fokus pada kunjungan di FK UMS adalah pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu adalah implementasi sistem penjaminan mutu internal, bioetik dan pusat studi.


Fakultas Kedokteran Universitas Al-Azhar © 2022

Program Studi Pendidikan Dokter Universitas Islam Al- Azhar mulai diselenggarakan pada tahun 2004 berdasarkan Ijin Operasional Dirjen Dikti No. 2100/D/T/2004, tanggal 17 Juni 2004

Kemudian diperpanjang oleh Dirjen Dikti No 3239/D/T/2006, tanggal 1 September 2006 sampai dengan tahun 2010. SK Ijin Penyelenggaraan No. 1913/D/T/K-VIII/2010 tanggal 24 Mei 2010 berlaku sampai 1 September 2014.

Jl. Unizar No.20, Turida, Kec. Sandubaya
Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, 83232